10 Media Player Terbaik

10 Media Player Gratis Terbaik

Menemukan media player dengan fungsi all- in-one dalam satu aplikasi tampaknya aga sulit untuk ditemukan. Di masa lalu kamu perlu menggunakan beberapa program terpisah untuk memutar file MP3, streaming media, memutar  file MPEG , film Quicktime , CD dan DVD, namun dengan munculnya Microsoft Windows Media Player ( WMP ), semua jenis media ini bisa dimainkan dalam satu player.

Seiring dengan berjalanya waktu WMP untuk XP dan Vista, dan windows 7 telah menjadi aplikasi yang besar dan memberatkan sistem juga tidak kompatibel dengan semua format file yang tersedia.

WinAmp memulai era dimulainya mp3 player yang mana sekarang dapat memainkan hampir  semua jenis file media, meskipun menggunakan banyak sumber daya sistem dan mungkin mengandung adware jika kamu tidak berhati-hati pada saat  instalasi. Kemudian hadirnya  iTunes yang mana menjadi aplikasi umum yang terinstal pada PC/ laptop dikarenkan menjangkau hampir semua konektifias dengan dengan semua perangkat apple, dan penggunaan sumber daya dan prosesor yang optimal.

Pada posting kali ini kami akan membahas beberapa media player alternatif yang  mampu memainkan semua format media, termasuk musik digital , video, CD , dan DVD,  ditambah dengan penggunaan  sumber daya sistem yang minimal.

Kami menemukan beberapa aplikasi-aplikasi gratisan ini tidak hanya dapat menggantikan WMP , iTunes dan WinAmp , tetapi aplikasi-aplikasi ini memiliki fungsi dan fitur yang melebihi WMP , iTunes dan WinAmp.

PotPlayerpotplayer.daum.net

PotPlayer

PotPlayer merupakan multimedia player yang  intuitif dan kuat,  di pasarkan oleh Daum dan dikembangkan oleh pengembang yang sama dengan pengembang di KMPlayer.

PotPlayer sangat mudah digunakan dan menghasilkan video dan audio yang mengagumkan. Beberapa orang mungkin menyebutnya KMPlayerRedux yang mana lebih stabil dan fleksibel. Tampaknya semua fitur pada PotPlayer memang mirip dengan yang ada pada KMPlayer karena memiliki akar yang sama, tetapi dalam pengembangan aktif, PotPlayer lebih sering mengeluarkan update.

Awalnya PotPlayer merupakan media player Korea, namu saat ini menu PotPlayer telah di rancang ulang untuk  versi bahasa Inggris.

PotPlayer muncul dalam 2 versi 86bit dan 64bit . PotPlayer benar-benar sangat baik dalam dukungan berbagai macam format dan memiliki pengaturan konfigurasi yang luas, termasuk built -in codec audio dan video yang memungkinkan kamu untuk memainkan hampir semua format media.

PotPlayer memiliki antarmuka yang sederhana dan ramping. Palyer ini ringan dan hanya memakan sedikit sumberdaya sistem. Proses pencarian video pada setiap tingkat tidak akan menghasilkan video yang buram.

PotPlayer memiliki fitur ffdshow dan beberapa fitur lain untuk terhubung ke jaringan chat Korea. PotPlayer mendukung akselerasi GPU dan post-processing, menjadikan akselerasi hardware akan dibantu decoder ketika kita memutar video HD dan  ini mengurangi penggunaan CPU dan membuat output video menjadi lebih halus. Pengguna tingkat lanjut dapat mengkonfigurasi filter dan decoder mereka sendiri,  melakukan tweak terhadap pemrosesan video.

Fitur lainnya adalah dukungan untuk semua video modern dan format audio, perangkat TV WebCam / Analog/ Digital,  mengambil screenshot atau bahkan merekam file yang sedang dimainkan, siaran live, dukungan untuk madVR / HR / EVR dan Reclock,  auto-resume pada file yang terakhir dimainkan, shutdown komputer.
PotPlayer memiliki file skin XML yang sepenuhnya dapat di dikonfigurasi dan juga mode eksklusif D3D. PotPlayer juga merupakan media player yang komprehensif dimana mendukung saluran TV,  file subtitle, font, warna, posisi dan jenis encoding. PotPlayer dapat disesuaikan dengan warna tema, logo dan mencakup sejumlah besar skin.

VLC Media Playervideolan.org

VLC Media Player

Media player baik lainnya adalah VLC Media Player. VLC media player merupakan aplikasi yang sangat portabel dan dapat di pakai di platform yang berbeda. VLC Media Player tersedia untuk Windows, Macintosh, dan Linux.

VLC Media Player memiliki tampilan yang sporty dengan tampilan menu yang sangat baik dan benar-benar sederhana. Toolbar pada VLC Media Player sepenuhnya dapat disesuaikan sehingga kamu bisa memilih yang dibutuhkan saja. VLC Media Player juga memiliki tombol dengan fitur hotkeys yang dapat disesuaikan menjadikan VLC Media Player sangat mudah digunakan . VLC memiliki kemampuan untuk memperbaiki konten yang rusak dan mendukung banyak format subtitle. VLC Media Player juga memiliki fitur canggih lainya seperti untuk merekam, mengambil snapshot, menambahkan lingkaran dan bingkai pada frame.

VLC  menjadi salah satu favorit bagi banyak pengguna yang hobi menonton film dikarenakan VLC Media Player memastikan bahwa tidak ada codec tambahan yang diperlukan untuk memutar file multimedia. Media player ini selain untuk memutar file multimedia dapat juga digunakan untuk media streaming. VLC media player adalah salah satu yang terbaik dalam pemutaran DVD yang membuatnya populer di kalangan banyak pengguna windows XP.


KMPlayerkmplayer.com


KMPlayer



KMPlayer merupakan media player dengan banyak fitur cangguh. Dikenal sebagai K-Multimedia player atau KMP, KMP menawarkan banyak fitur, mendukung berbagai format codec, tampilan yang dapat disesuaikan dan tersedia dalam beberapa bahasa.

KMPlayer hadir dengan tampilan minimalis, mudah digunakan dan fungsi yang mumpuni , semua opsi menu tersedia ketika klik kanan di jendela utama yang memberikan akses kepada semua fitur.  KMPlayer menawarkan pemutaran cepat dan antarmuka sepenuhnya skinable yang berubah ketika memainkan trek baru. KMPlayer cukup mudah digunakan tetapi jangan tertipu oleh kesederhanaannya, karena KMPlayer menawarkan banyak pilihan konfigurasi dan basis pengguna yang kuat dan forum resmi akan membantu kamu memecahkan masalah setiap kali kamu mengalami kesulitan dalam menggunakan media player ini.

Untuk pemutaran media,  KMPlayer mencakup hampir semua decoder penting yang diperlukan. Selain itu KMP juga mendukung codec pihak ke-3 yang mana tidak harus diinstal secara terpisah.

SMPlayer
Media player lainya adalah SMPlayer dimana  SMPlayer merupakan player front-end yang memenangkan penghargaan MPlayer,  atas kemungkinan mengubah audio dan pengalaman memainkan video tidak seperti sebelumnya.

Memiliki tampilan yang menyenangkan dengan tombol warna-warni dan menu explorer yang stylish. SMPlayer juga memiliki mode "Compact" dimana dengan medi ini SMPlayer dapat diakses dari semua menu explorer .

SMPlayer akan mengingat setiap file media yang kamu telah mainkan sebelumnyasaat menutup aplikasi, sehingga kamu dapat mulai memainkan video dari saat terakhir kamu tonton. SMPlayer juga memiliki pencarian subtitle secara online untuk menemukan subtitle yang cocok dengan video kamu.

Video yang yang terbalik atau salah orientasi dapat dimainkan secara normal dengan melakukan flipp, memutar, dan   mirror imaged pada video. SMPlayer juga menyediakan pemilihan output driver video untuk mengganti kualitas render video dan penggunaan CPU. Untuk penggemar musik ada pilihan untuk menghilankan suara dari audio melalui fitur karaoke.

SMPlayer memiliki fitur untuk browsing youtube yang terintegrasi juga memiliki kemampuan video streaming secara online.


JetAudio Basicjetaudio.com

JetAudio Basic


JetAudio Basic merupakan media player yang tidak hanya menyediakan banyak kemampuan manajemen musik, tetapi juga media player yang kuat yang dapat memutar sejumlah format

Pada saat pertama kali dijalankan, "Media center Wizard" akan meminta kamu untuk memilih setup JetAudio Basic pada komputer kamu.

Tampilan JetAudio Basic tidak terlalu user friendly dengan banyaknya tombol dan pilihan, juga banyaknya mouse hover tapi ini sangat informatif. Kualitas videoyang dihasilkan sangat baik,  untuk kualitas audio dapat dikonfigurasi untuk memberikan output terbaik . Render Subtitlte sangat baik dan dapat disesuaikan.

Ada beberapa tema dan skin yang tersedia untuk menyesuaikan tamiplan. JetAudio Basic lebih dari media player,  JetAudio Basic seperti sebuah tools multimedia dengan fitu canggih seperti burning AudioCD, ripping,  merekam, menciptakan file multimedia, mengkonversi audio dan video ke format yang berbeda , radio internet dan termasuk Youtube downloader yang terintegrasi ditambah timer dan jam.


SPlayersoftpedia | splayer

SPlayer

Menciptkan media player pengganti Windows media player menjadi salah satu hal yang memilki intensitas yang tinggi akhir-ini dan salah satunya adalah SPlayer / ShooterPlayer dimana player ini didasarkan pada MPC-HC dan ffmpeg salah satu media player open source yang tampilanya hampir sama pada semua platform

SPlayer memiliki tampilan yang minimalis dan stylish. Semua kontrol pada player ini akan muncul ketika kamu mengarahkan mouse diatas layar bawah atau atas video. SPlayer juga memiliki fitur "smart subtitle matching" yang akan melakukan sinkronisasi otomatis terhadap subtitle yang di load. Selain itu SPlayer juga memilki fungsi auto-resume dimana akan melanjutkan untuk memainkan video pada pada waktu dimana kamu terakhir melihat video tersebut

SPlayer memiliki dua mode yang bisa dipilih yaitu  "Quality" dan "Performance". Ada juga mode "Eye Care" untuk melindungi mata kamu ketika menonton video untuk waktu yang lama.


UMPlayerumplayer.com

UMPlayer

UMPlayer adalah multimedia player lintas platform  yang sebenarnya hanya tambahan MPlayer, karena UMPlayer menggunakan MPlayer sebagai inti playernya. UMPlayer merupakan media player open source yang bersifat universal,  yang berarti dengan lebih dari 270 codecterintegrasi,  UMPlayer dapat memainkan sejumlah format digital dan kamu tidak perlu khawatir tentang menginstal codec tambahan.

Tampilan UMPlayer ini didasarkan pada SM Player,  dimana tampilanya sederhana dan intuitif. UMPlayer mengintegrasikan banyak situs video populer seperti Youtube dan layanan radio Shoutcast internet dengan form pencarian di pada tampilan utama untuk mencari dan memutar video yang kamu sukai.

Fitur menarik lainya adalah bahwa kamu tidak perlu repot untuk mencari subtitle untuk video yang kamu mainkan, karena UMPlayer memiliki ditur untuk download file subtitle dari OpenSubtitles.org dalam bahasa pilihan kamu.

UMPlayer dapat memutar file media yang rusak dan  CD / DVD yang tergores.


Kantaris Media Playerkantaris Project

Kantaris Media Player

Kantaris Media Player merupakan sebuah media player open source yang berdasarkan salah satu media player paling populer di seluruh , VLC ditambah dengan dukungan output bas yang mengagumkan, dukungan pustaka audio yang lengkap,  sentuhan kemewahan dan tampilan yang slick seperti skin modern.

Hal pertama yang kamu akan lihat pada Kantaris adalah antarmuka recherché nya . Di bagian atas terdapat 2 tab , satu untuk Playback dan lainnya Plugin Manager yang memberi kamu akses ke plugin yang direkomendasikan . Kantaris memiliki fitur unik yang mendeteksi pengkodean karakter teks dengan menganalisis teks . Mengaktifkan modus layar penuh akan memberikan pengalaman  menonton bioskop Kantaris juga terhubung ke database subtitle online untuk menemukan judul yang cocok untuk video yang sedang dimainkan.

Kantaris memainkan banyak format file tanpa codec tambahan dan dapat memainkan file RAR tanpa perlu mengekstraknya terlebih dahulu. Kantaris dapat memainkan multisection DVD dan CD audio dan memainkan video streaming online.


Media Player Classic Home Cinemampc-hc.org

Media Player Classic Home Cinema

Untuk waktu yang lama, saya telah menjadi penggemar dari Media Player Classic karena mudah digunakan, instalasi sederhana, dan fitur canggih. Sayangnya, pengembangan proyek ini telah berhenti, tapi kamu tidak perlu khawatir karena ada penggantinya yaitu Media Player Classic Home Cinema.

Seperti pendahulunya, Media Player Classic Home Cinema adalah program yang sangat kecil tetapi memiliki fitur yang luas. Hanya tersedia untuk Windows, dimana tampilan MPC Home Cinema tampak seperti Windows Media Player tempo dulu.

Media Player Classic Home Cinema ini memiliki banyak fitur, termasuk codec untuk memainkan DVD, MPEG1, MPEG2, MPEG 4 dan film x.264 file , MP3 dan file Ogg. Media Player Classic Home Cinema ini juga dapat memainkan file QuickTime dan RealPlayer ( jika diinstal pada komputer ) untuk memutar file asli mereka.

Untuk lebih memperluas fungsionalitas dan menghindari instalasi RealPlayer, WinAmp dan Quicktime,  kamu harus men-download beberapa paket codec, dimana paket codec ini akan memastikan bahwa kamu dapat memainkan semua format media.

MPC Home Cinema adalah satu-satunya produk  yang tidak memerlukan instalasi pada PC kamu dengan kata lain MPC Home Cinema  itu dapat dijalankan dari USB flash drive serta hard drive kamu.

MPC Home Cinema memiliki banyak fungsi tambahan termasuk : Pilihan untuk menghapus Tearing, dukungan yang lebih baik untuk Windows Vista dan 7 ( termasuk rilis untuk platform 64 bit ), dukungan untuk E / aVR (Enhanced Video Renderer ), memainkan dan merekam acara televisi jika terinstal TV tuner yang didukung.


GOM Playergomlab.com

GOM Player

Alternatif  baik lainya adalah GOM Player. Hanya tersedia untuk Windows,  GOM Player dapat memainkan sebagian besar file media, termasuk file flv dengan codec internalnya sendiri. Namun, jika kamu memaminkan file media dan tidak bisa diputar,  GOM Player akan mengarahkan kamu ke codec open source untuk selanjutnya kamu instal.

Salah satu fitur yang sangat penting dari GOM Player adalah kemampuannya untuk memutar file media yang rusak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

klau agan ngerasa terbantu, dapat manfaat, ada yg salah dari post saya silahkan di komentar ya, gunakan kata-kata yg sopan OK